Gagasan Ide Bisnis MSF

Asslammualaikum wr wb

Selamat pagi siang atau malam para pembaca blogger sekalian. Kali ini saya akan membagikan gagasan ide bisnis saya dalam tulisan ini. gagasan ini merupakan gagasan yang menurut saya yang mampu saya jalankan jika ada alat dan perlengkapanya. Mari kita mulai terlebih dahulu dengan prolognya. Karena, Novel dan sebuah film, selalui diawali dengan prolog, bahkan kitab suci pun di awali dengan pembukaan. So keep reading yo guys.

Sejak tahun 2015 kurang lebih ya, trend makanan dan minuman healthy mulai memuncak. Dimana  beberapa orang jualan makanan maupun minuman sekarang di beri kata healthy di setiap produknya. Yang membuat peminat makanan minuman healthy berbondong bondong menyerbu produk itu. Yang mana kita belum mengetahui kandunganya memang benar benar sehat atau tidak. Lucunya ketika trend makanan dan minuman healthy sedang marak maraknya. Banyak generasi milenial yang melupakan minuman healthy kita yang sudah sejak dulu ada. Ya kalian pasti tau minuman apa itu ? ya betul jamu. Jamu kian kemari semakin ditinggalkan orang sekarang, beralih kepada minuman minuman healthy yang ala barat. 

Karena alasan itu, pada akhirnya saya memiliki ide. Bagaimana jika kita mampu mengembalikan jamu ini sebagai primadona minuman sehat dari Indonesia yang sudah terkenal dari dulu. Saya mengingat sekali dulu, ketika masih kecil. Saya bersama teman saya selalu menunggu tukang jamu keliling untuk membelinya. Namun waktu demi waktu berjalan, semakin sepi pembeli jamu. Sehingga akhirnya tukang jamu tersebut tidak jualan lagi. Padahal jamu di olah dari bahan bahan yang sehat, seperti jahe, beras, kencur, kunyit dllnya. Karena itu saya ingin membuat jamu itu menjadi minuman sehat kekinian.

Saya menargetkan, pembeli jamu ini adalah para generasi milenial dan para orang lanjut usia. Dengan harapan mereka rutin mengkonsumsi jamu ini, membuat tubuh mereka sehat dan bugar. Kepada milenial, saya mengharapkan mereka tidak lupa untuk mengkonsumsi jamu atau minuman sehat lainya. Karena, makanan makanan yang dikonsumsi milenial sekarang ini banyak sekali mengandung bahan bahan kimia yang jelas jelas tidak baik untuk tubuh jika di konsumsi jangka panjang. Lalu kepada para orang lanjut usia, pentingnya mengkonsumsi makanan dan minuman sehat salah satunya jamu untuk menjaga tubuh mereka agar tetap sehat dan bugar. Walau jamu tidak menyembuhkan penyakit, tetapi jamu dapat membuat tubuh mereka merasa lebih baik.

Usaha yang akan saya jalankan ini, nantinya diharapkan dalam bentuk stand stand di pinggir jalan seperti minuman minuman kekinian yang di pinggir jalan, namun di tempat legal. tidak mengganggu ketertiban umum dan fasilitas umum. Karena saya percaya, ketika kita melakukan bisnis atau usaha yang tidak mengganggu orang lain dan merugikan orang lain usaha kita akan menjadi lebih berkah. 

Produk yang saya akan jual ini bermacam macam jenis jamu, dari beras kencur, temulawak, kunyit asam dan lainya. Yang akan saya jual dengan cara banyak penjual jamu jarang lakukan. Yaitu memberikan informasi informasi tentang jamu yang akan di beli, dan memberikan beberapa tips kesehatan kepada para pembeli. Karena pasar kita itukan anak anak muda, maka kita juga harus memiliki wawasan luas tentang kesehatan. Bisa juga kita lakukan pembelajaran di media sosial, bisa melalui instagram ataupun facebook. bisa sekalian promosi juga sama orang orang sekalian memberikan efek baik kepada mereka.

Alasan saya menjual jamu adalah, karena saya ingin menjual produk kepada masyarakat yang dapat memberika dampak baik kepada masyarakat. Yang tidak hanya saya mendapat untung tetapi masyarakat dirugikan. Tetapi jualan yang mendapatkan untung bersama sama baik saya maupun masyarakat. Menjadikan jualan jamu ini menurut saya adalah seperti ibadah, bukan berarti saya menganggap menjual jamu itu ibadah. Tapi saya berasumsi bahwa produk yang saya jual ini memberikan kesehatan kepada masyarakat, dimana secara tidak langsung, ketika masyarakat menjadi sehat. Mereka dapat melaksanakan ibadah mereka dengan baik. 

Mungkin cukup sekian gagasan ide bisnis yang saya sampaikan, mudah mudahan menjadi inspirasi buat kita semua yang mau memulai berbisnis dari 0. Walau saya tahu, menjual jamu adalah hal yang sulit, tetapi ketika kita belum mencobanya kita tidak akan tahu kita akan berhasil atau tidak. salam sukses buat kita semua. terima kasih sudah mampir.
Wassalammualaikum wr wb. 

Komentar

Posting Komentar